JPNN.com

Lagi, Ford Recall Ribuan Kendaraannya

Rabu, 18 November 2020 – 11:33 WIB
Lagi, Ford Recall Ribuan Kendaraannya - JPNN.com
Ilustrasi logo Ford Explorer XT 2020. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - FORD yang merupakan produsen mobil asal Amerika Serikat sekali lagi melakukan recall atau menarik kembali ribuan kendaraannya.

Ford melakukan recall untuk sedikitnya 27.885 kendaraan karena masalah berbeda.

Berbeda dengan penarikan sebelumnya yang dipicu oleh masalah korosi pada link kaki-kaki roda belakang, recall kali ini terkait masalah tidak berfungsinya fungsi parkir yang menyebabkan kendaraan bisa bergerak sendiri saat diparkir di permukaan tidak rata.

Penarikan melibatkan kendaraan Ford Taurus, Ford Explorer, dan Ford Edge model 2014 hingga 2016.

Pada kendaraan yang terpengaruh, braket poros sambungan bisa patah setelah penggunaan jangka panjang sebagai akibat dari getaran kendaraan tertentu.

Hal itu bisa menyebabkan hilangnya kekuatan motif saat mengemudi atau hilangnya fungsi parkir yang mengakibatkan pergerakan kendaraan yang tidak diinginkan.

" Ford tidak mengetahui adanya kecelakaan atau cedera yang terkait dengan kondisi ini," kata Ford dalam pengumuman resminya dikutip Rabu.

Kendaraan terdampak meliputi sedikitnya berjumlah 15.587 yang meliputi Ford Taurus dan Explorer 2014-2016 yang diproduksi di pabrik Perakitan Chicago dari 1 November 2013 hingga 23 Desember 2015.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...