Lagi, Google Maps Adopsi Fitur Waze Yakni Pelaporan Kecelakaan

Lagi, Google Maps Adopsi Fitur Waze Yakni Pelaporan Kecelakaan
Ilustrasi Google Maps. Foto: Phone Arena

jpnn.com - Google kembali mengadopsi fitur yang ada di Waze ke aplikasi Maps, yakni traffic slowdown yang memungkinkan pengguna Google Maps bisa memberi tahu keterangan akibat lalu lintas melambat, misalnya karena terjadi kecelakaan.

Tepatnya, Google Maps menyediakan laporan kecelakaan kepada para pengendara sehingga bisa memberikan pengalaman bernavigasi. Fitur ditampilkan dalam dua jenis pelaporan, termasuk Speed traps dan kecelakaan.

BACA JUGA: Google Maps Ajak Bernostalgia Melalui Gim Snake

Menurut 9to5Google, pelaporan kecelakaan telah diperbarui, di mana menyertakan opsi traffic slowdown.

Pengemudi bisa melaporkan kerusakan, pos pemeriksaan polisi, dan speed camera, tapi tidak ada opsi untuk memasukkan kemacetan lalu lintas secara manual untuk dilihat pengguna lain. Demikian dilansir The Verge, Minggu (7/4).

Kabarnya fitur sudah bisa bisa dinikmati pekan ini. Tidak diketahui secara pasti fitur akan meluncur ke perangkat Android, iOS atau keduanya.

Google belum memberikan komentar mengenai ketersediaan fitur tersebut. (mg9/jpnn)


Google kembali mengadopsi fitur yang ada di Waze ke aplikasi Maps, yakni traffic slowdown yang memungkinkan pengguna Google Maps bisa memberi tahu keterangan akibat lalu lintas melambat, misalnya karena terjadi kecelakaan


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News