Lagi, Jenderal Andika Beri Perintah Tegas kepada Tim Hukum TNI

Lagi, Jenderal Andika Beri Perintah Tegas kepada Tim Hukum TNI
Tangkapan layar - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. (ANTARA/Boyke Ledy Watra)

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Andika Perkasa mengawal kasus hukum yang melibatkan oknum tentara agar tidak ada potensi pelaku mendapat keringanan hukuman.

Jenderal Andika kembali memberikan perintah tegas kepada Tim Hukum TNI agar menangani kasus sesuai porsinya.

“Kawal seluruh perkembangan kasus, kenakan pasal yang terkait, jangan sampai ada potensi meringankan hukum terhadap pelaku," kataya lewat kanal resminya, Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube, Senin (15/8).

Jenderal bintang empat itu terus menggelar rapat internal hukum TNI secara rutin guna mengawal dan membahas kasus hukum yang melibatkan anggota TNI.

Rapat internal yang digelar dengan seluruh jajaran Polisi Militer TNI dan Tim Hukum TNI untuk membedah dan memberi laporan perkembangan hukum.

“Kami juga harus punya kewajiban moral untuk menempatkan dan menangani masalah ini sesuai dengan porsinya. Ingat, ini dikawal," kata Jenderal Andika.

Dia sudah menerima menerima laporan dari Oditur Jenderal (Orjen) TNI Marsda TNI Reki Irene Lumme terkait keseluruhan perkembangan perkara hukum yang berlangsung.

Adapun perkembangan kasus yang terus menjadi perhatian Jenderal Andika, antara lain, penganiayaan anggota TNI yang mengakibatkan korban meninggal dunia. 

Jenderal Andika memberi perintah tegas kepada Tim Hukum TNI. Jenderal Andika mengingatkan jangan ada potensi pelaku mendapat keringanan hukuman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News