JPNN.com

Lagi-lagi Hadi Pranoto Mengaku Sakit, Polisi Akhirnya Tunda Pemeriksaan

Kamis, 24 September 2020 – 13:11 WIB
Lagi-lagi Hadi Pranoto Mengaku Sakit, Polisi Akhirnya Tunda Pemeriksaan - JPNN.com
Peneliti Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi COVID-19. Foto: ANTARA/Arif Firmansyah

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan penyidik kembali menjadwalkan ulang pemeriksaan saksi Hadi Pranoto yang mengklaim menemukan obat corona dalam wawancaranya di akun @dunia manji.

Sebab, Hadi Pranoto kembali beralasan sedang sakit sehingga tidak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan.

Yusri menjelaskan pada panggilan pertama Hadi Pranoto tidak memenuhi panggilan penyidik. Pasalnya, waktu itu dia tengah di rawat di rumah sakit.

Kemudian, panggilan kedua dilayangkan penyidik pada 8 September lalu, Hadi memenuhi panggilan tetapi di tengah pemeriksaan penyidik dia kembali menyampaikan sakit kepada penyidik.

Selain itu, panggilan ketiga yang dijadwalkan kembali, Rabu (23/9) kemarin sekitar pukul 12-17 Wib lagi-lagi Hadi Pranoto mengeluh sakit.

Namun, demikian penyidik telah melayangkan beberapa pertanyaan dan telah dijawab oleh Hadi Pranoto.

Sementara untuk penjadwalan pemeriksaan lanjutan yang seharusnya dilakukan hari ini, Kamis (24/9), Hadi Pranoto dan pengacaranya meminta penyidik untuk menunda pemeriksaan.

"Saudara HP pada panggilan kedua yang bersangkutan memang hadir awalnya tetapi mengaku sakit minta ditunda. Minggu lalu sudah kami lakukan pemeriksaan tetapi di tengah-tengah pemeriksaan yang bersangkutan kembali kurang sehat sehingga minta di tunda. Kami jadwalkan 24/9 hari ini tetapi di tunda. Kemarin hadir, tanggal 23 yang bersangkutan hadir sudah dilakukan pemeriksaan sejak Pukul 12.00 Wib-17.00 Wib sore," ungkap Yusri kepada wartawan, Kamis (23/9).

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu mengungkapkan kondisi kesehatan Hadi menurun karena kadar gulanya tinggi.

"Kesehatannya menurun, kadar gulanya tinggi. Itu penyampaian dari saudara HP bersama dengan pengacaranya sehingga kami lakukan penundaan tetapi ada sudah beberapa pertanyaan yang sudah kami layangkan dan sudah dijawab tetapi memang harus dilakukan pemeriksaan lanjutan lagi, pemeriksaan tambahan," ujarnya.

Yusri mengatakan penyidik akan menjadwalkan ulang pemeriksaan dan berkoordinasi dengan pengacara Hadi Pranoto.

Selain itu, menanggapi beredarnya foto Hadi dan Anji di media sosial yang dianggap sudah berdamai, Yusri mengatakan proses hukum tetap berlanjut.

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu mengatakan pihaknya mengetahui kabar beredarnya damai kedua belah pihak.

"Nanti kami lihat, kami belum tahu," katanya.

Yusri mengaku anggapan damai Hadi Pranoto dan Anji merupakan wacana dan dia pun meminta awak media menanyakan langsung kepada pengacara Hadi.

"Itu kan wacana mereka tanya pa pengacaranya itu. Tetap proses hukum masih berjalan," pungkas Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut. (mcr3/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia