JPNN.com

Lagi, Lion Air Amankan Penumpang Nekat Merokok di Toilet Pesawat

Selasa, 28 Januari 2020 – 04:48 WIB Lagi, Lion Air Amankan Penumpang Nekat Merokok di Toilet Pesawat - JPNN.com
Maskapai Lion Air. Foto dok Lion Air

jpnn.com, ACEH BESAR - Lion Air Group kembali mendapati penumpang yang merokok di toilet pesawat.

Kali ini terjadi dalam penerbangan nomor JT-3115 yang melayani dari Jeddah tujuan Banjarmasin- Bandar Udara Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ) transit Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar (BTJ).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan penumpang laki-laki berinisial SM (62) merokok di toilet (lavatory) pesawat saat posisi pesawat mengudara.

"SM yang memiliki nomor duduk 36G diketahui melakukan perbuatan yang mengganggu kenyamanan perjalanan dan melanggar aturan penerbangan sipil," ujar Danang.

Pimpinan awak kabin lantas bekerja sama dengan pilot melakukan tindakan berdasarkan peraturan perusahaan dan penerbangan sipil.

"Sesuai SOP, pilot menginformasikan kepada petugas layanan darat (ground handling) dan petugas keamanan (aviation security/ avsec) agar segera dilakukan penanganan setelah pesawat mendarat dan posisi sempurna," tutur Danang.

Setelah mendarat, Lion Air langsung menyerahkan SM kepada avsec, pihak terkait beserta Otoritas Bandar Udara (otband) setempat untuk pemeriksaan dan proses lebih lanjut. 

Lion Air mengimbau kepada seluruh penumpang untuk memahami serta mematuhi aturan tidak merokok di dalam kabin atau di toilet/ kamar kecil (lavatory). 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy