Lagi, Mendag Pastikan Stok Ayam dan Telur Aman

Lagi, Mendag Pastikan Stok Ayam dan Telur Aman
Lagi, Mendag Pastikan Stok Ayam dan Telur Aman
BOGOR- Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu kembali menegaskan bahwa stok ayam dan telor dalam posisi aman meski ada kenaikan permintaan menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Penegasan ini disampaikan Mari Elka Pangestu saat melakkan rapat koordinasi (rakor) dengan beberapa perwakilan dari Asosiasi Pakan Ternak, Budidaya, Peternak dan Pembesaran ayam) guna memastikan keamanan pasokan daging ayam dan telur tersebut.

"Dari data yang ada, sejauh ini stok ayam, daging ayam dan telur cukup aman menghadapi kenaikan permintaan,” kata Mari Elka Pangestu seusai rakor dan kunjungan langsung ke Rumah Pemotongan Ayam (RPA) PT Ciomas Adisatwa, di Bogor, Jawa Barat, Senin (18/7).

Diadakannya rakor tersebut, lanjut Mendag, disebabkan karena adanya pola permintaan yang terjadi saat menjelang puasa. Dikatakan, saat puasa dan lebaran cukup tinggi dan sudah merupakan siklus alamiah.  Karena itu, beber dia, para produsen sudah melakukan persiapan dari enam bulan yang lalu dan asosiasi peternak unggas telah mengantisipasi kenaikan permintaan tersebut dengan meningkatkan produksi.

“Saya yakin bahwa langkah persiapan sudah dilakukan dengan baik dan dengan demikian pasokan akan cukup," ujarnya.

BOGOR- Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu kembali menegaskan bahwa stok ayam dan telor dalam posisi aman meski ada kenaikan permintaan menjelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News