Lagi, Merpati Dapat Subsidi dari Pemda

Lagi, Merpati Dapat Subsidi dari Pemda
Lagi, Merpati Dapat Subsidi dari Pemda
JAKARTA -  Pemprov Sulawesi Barat dan PT. Merpati Airlines kembali memperpanjang kontrak kerjasama untuk layanan penerbangan Makassar-Mamuju bersubsidi. Penandatangan MoU oleh Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh dan Dirut PT. Merpati Cucuk Suryo Suprojo, di Kantor Merpati Kemayoran, Jakarta, Rabu (11/3).

Selama ini, Pemrpov Sulbar memberikan bantuan subsidi kepada Merpati agar tetap bisa melayani rute penerbangan Makassar minimal tiga kali dalam seminggu. Ini, diharapkan bisa menjadi stimulus kemudahan akses ke Sulbar, bagi para investor.

Meski saat ini masih memberikan subsidi yang besarannya masih berbdasar pada jumlah seat yang digunakan, pemprov Sulbar tetap menjalankan mengevaluasi. “Ini perkembangan ke depan akan dilihat. Kalau sudah masuk penerbangan lain, maka subsidinya bisa di stop. Yang perlu dijaga saat ini, harus selalu ada penerbangan yang mendarat di Bandara Tampa Padang Mamuju,” harap Anwar.

Sementara ini, Merpati menerbangi Makassar-Sulbar tiga kali dalam seminggu. Namun kerap kali, pemprov terpaksa meminta hingga lima kali dalam seminggu. Kabarnya, salah satu dari delapan pesawat M60 (60 seat) dari China yang akan didatangkan Merpati, akan stand by untuk Sulbar.

JAKARTA -  Pemprov Sulawesi Barat dan PT. Merpati Airlines kembali memperpanjang kontrak kerjasama untuk layanan penerbangan Makassar-Mamuju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News