Lagi, Pemprov Jateng Menggelontorkan Bantuan Beras Cadangan, Kali Ini di Kota Tegal

Lagi, Pemprov Jateng Menggelontorkan Bantuan Beras Cadangan, Kali Ini di Kota Tegal
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat menyerahkan bantuan cadangan pangan secara simbolis di Pendapa Kota Tegal, Jumat (20/10). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com, TEGAL - TEGAL - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelontorkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) di Kota Tegal.

Kali ini, bantuan beras CPPD itu diberikan kepada 400 keluarga miskin di Kota Tegal, Jawa Tengah.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan bahwa bantuan ini dalam rangka menstabilkan dan menurunkan harga beras.

“Bantuan dari kami empat ton untuk 400 keluarga. Tiap keluarga mendapatkan 10 kilogram,” kata Nana saat menyerahkan bantuan cadangan pangan secara simbolis di Pendapa Kota Tegal, Jumat (20/10).

Menurut Nana, perubahan iklim dan fenomena El Nino, telah mengakibatkan kekeringan di sejumlah daerah. Adapun dampak yang ditimbulkan, yakni menurunnya produktivitas pangan, khususnya beras.

Selain itu, lanjut dia, masalah geopolitik dunia juga ikut memengaruhi perekonomian. Puncaknya adalah kondisi inflasi Jawa Tengah yang naik 0,41 persen pada September 2023.

Nana mengatakan pengaruh terhadap ekonomi sangat terasa.

Fakta di lapangan dalam beberapa bulan terakhir ini ada kenaikan harga beras dan gula, sehingga terjadi inflasi. "Sangat terasa sekali, karena menjadi kebutuhan pokok masyarakat kita," kata Nana.

Pemprov Jateng kembali menggelontorkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah daerah (CPPD), kali ini di Kota Tegal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News