Lagi, Penembakan di Jalur Maut Papua

Lagi, Penembakan di Jalur Maut Papua
Lagi, Penembakan di Jalur Maut Papua
JAKARTA - Penembakan kembali terjadi di dekat lokasi penambangan emas Freeport, tepatnya di jalur Tembagapura-Timika, hari Rabu (22/7) sekitar pukul 11.15 waktu setempat.

"Seorang anggota Polres dan satu karyawan Freeport menjadi korban. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Kuala Kencana," papar Wakil Kepala Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Sulistyo Ishak, di Mabes Polri, Rabu (22/7).

Mengapa penembakan masih terjadi, meski polisi sudah menangkap beberapa tersangka? Dikatakan Sulistyo, pihaknya menilai bahwa kekerasan di Papua itu dilakukan oleh beberapa kelompok, termasuk kelompok yang ditangkap kemarin.

Selain penembakan, kata Sulistyo, juga terjadi kecelakaan di jalur maut tersebut, tepatnya di mile 45. Di mana sebuah mobil yang mengangkut pengawal dari Tembagapura terbalik, yang mengakibatkan seorang anggota Brimob, Brigadir Ismail, tewas dalam insiden kecelakaan tersebut.

JAKARTA - Penembakan kembali terjadi di dekat lokasi penambangan emas Freeport, tepatnya di jalur Tembagapura-Timika, hari Rabu (22/7) sekitar pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News