Lagi, Polisi Pergoki Mobil Rental Bawa Puluhan Pemudik

Lagi, Polisi Pergoki Mobil Rental Bawa Puluhan Pemudik
Ilustrasi - Kepolisian memeriksa kendaraan yang diduga akan mudik, di KM 31 Tol Cikarang Barat, Jakarta, (6/5/2020). Foto: Twitter TMC Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Polisi kembali memergoki dua mobil rental yang mengangkut 20 orang pemudik keluar Jabodetabek, pada Kamis malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan mobil rental itu ditemukan oleh petugas yang berjaga di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2020 di Tol Cikarang Barat.

"Pada hari Kamis 7 Mei 2020, sekitar pukul 23.30 WIB, Ditlantas Polda Metro Jaya mengamankan dua orang pengemudi mobil yang digunakan sebagai travel gelap di Pos Pam Cikarang Barat," kata Sambodo dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat.

Petugas kemudian memberhentikan dua mobil rental tersebut untuk diperiksa dan didata. Dari dua kendaraan tersebut petugas menemukan dua pengemudi dan 20 orang pemudik.

"Sebanyak 20 orang yang rencana mau mudik ke Bandung dan Tegal," ujar Sambodo.

Petugas kemudian memberikan penjelasan kepada pengemudi maupun penumpang mobil rental tersebut mengenai kebijakan larangan mudik untuk mencegah penyebaran pandemi virus COVID-19.

Meski demikian, pihaknya memberikan tindakan tegas dengan menilang kedua pengemudi mobil rental dan mengarahkan kendaraan rental tersebut kembali ke Jakarta.

"Telah diambil tindakan dengan mengarahkan kembali ke Jakarta dan memeriksa pengemudi dan para penumpang. Untuk dua orang pengemudi diberi tindakan dengan tilang," kata Sambodo.

Polisi kembali memergoki dua mobil rental yang mengangkut 20 orang pemudik keluar Jabodetabek, pada Kamis malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News