Lagi, SBY Godok Satgas Baru

Lagi, SBY Godok Satgas Baru
Lagi, SBY Godok Satgas Baru
JAKARTA  –Meski banyak diragukan efektivitasnya, Presiden SBY tampaknya masih gemar membentuk Satgas baru. Melalui Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), diberikan sinyal akan dibentuk lagi satuan tugas pemberantasan mafia hukum (Satgas PMH). Konsep satgas masih dalam godokan tim presiden.

Menkopolhukam Djoko Suyanto menegaskan, peran satgas pemberantasan mafia hukum yang telah bekerja beberapa waktu lalu dianggap cukup penting. Menurutnya, pemerintah perlu memberikan peluang lebih baik lagi baik satgas tersebut dalam kinerjanya di masa datang. Dengan kata lain, pemerintah tidak akan membubarkan satgas tersebut.

Hanya saja, lanjut dia, bentuk dan model satgas itu belum dapat ditentukan secara persis. Pihaknya masih melakukan penggodokan bersama sejumlah ahli hukum dan tata negara agar kelak peran dan fungsinya bias lebih optimal.

Menkopolhukam Djoko Suyanto menambahkan PMH secara fungsi akan tetap dipertahankan. Penggodokan satgas baru itu dilakukan oleh Kepala Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto yang saat ini sedang menyusun format Satgas PMH ke depan.

JAKARTA  –Meski banyak diragukan efektivitasnya, Presiden SBY tampaknya masih gemar membentuk Satgas baru. Melalui Menteri Koordinator

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News