Lagi, Tanda Tangan Wabup Dipalsukan

Lagi, Tanda Tangan Wabup Dipalsukan
Lagi, Tanda Tangan Wabup Dipalsukan
BATANG - Wakil Bupati Batang H Achfa Machfudz, meminta kepada Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (KPMPPT), untuk melacak siapa aktor pemalsuan tandatangan dirinya, yang digunakan dalam penerbitan surat Ijin Gangguan (HO) palsu. Apalagi ini adalah untuk yang keduakalinya terjadi.

"Perijinan (KPMPPT) harus berupaya untuk mencari siapa pelaku pemalsuan ini. Namun yang mendapat (HO palsu) juga diharapkan ikut mencari orang tersebut, karena ngerti siapa yang memalsukannya. Bila masing-masing sudah ketemu lalu dipertemukan agar bisa diklopkan," ungkap Achfa Machfudz.

Penyinkronan temuan pelaku dari KPMPPT maupun korban, menurutnya, sangat diperlukan agar tidak terjadi kesalahan, seperti pada kasus sebelumnya. "Ini perlu karena untuk mengetahui kebenarannya. Karena pada pengalaman sebelumnya, ketika sudah dikonfirmasi ternyata bukan," lanjut Wabup.

Namun, karena belum diketahui siapa aktor di balik pemalsuan HO, yang di dalamnya terjadi pemalsuan tanda tangan Wabup,  orang nomor dua di Batang ini mengaku belum akan melakukan pelaporan ke pihak Kepolisian. "Kalau dari pelaporan sudah jelas siapa pelakunya, akan melapor. Tapi kalau belum, ya menunggu," sebutnya.

BATANG - Wakil Bupati Batang H Achfa Machfudz, meminta kepada Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (KPMPPT), untuk melacak siapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News