Minggu, 19 Agustus 2018 – 06:42 WIB

Lagi, Tiang Listrik Jadi 'Korban' Kecelakaan

Senin, 12 Februari 2018 – 11:46 WIB
Lagi, Tiang Listrik Jadi 'Korban' Kecelakaan - JPNN.COM

jpnn.com, KARANGASEM - Sebuah truk pengangkut elpiji mengalami kecelakaan tunggal di depan SPBE Pengitebel, Antiga, Manggis, Karangasem, Bali, Minggu (11/2). Kecelakaan kendaraan besar yang disopiri Sunarno itu mengakibatkan sebuah tiang listrik ambruk.

Kejadian pada pagi buta ini mengegetkan warga sekitar.  Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pukul 05.00 wita.

Hanya saja, tabrkan itu mengakibatkan PLN mengalami kerugian cukup besar.  Pihak PLN sendiri harus berusaha memulihkan jaringan listrik di sekitar yang sempat rusak.

Menurut penuturan warga, truk tangki elpiji bernomor polisi B 9740 UEM itu awalnya melintas dari arah Klungkung. Saat melintas, tabung besar yang diangkut mengenai kabel listrik yang melintang di atasnya.

Kebel listrik tertarik gingga merobohkan tiang listrik di pinggir jalan. “Selama ini truk tangki melintas aman aman saja, tumben nyangkut,” ujar salah satu warga bernama Nengah Wira.

Bahkan, tiang listrik yang roboh tersebut sempat menghantam tabung gas raksasa tersebut. Untung saja tabung gas tersebut masih kosong karena menuju ke depo Manggis untuk pengisian.

Akibat kejadian itu, Jalan Raya Klungkung-Amlapura sempat tersendat. Sebab, ada pembelakukan buka tutup jalan selama proses evakuasi.

Kepala PLN Rayon Karangasem Putu Surya Atmana menyayangkan kejadian tersebut. Surya mengatakan kalau sopir truk tersebut tumben lewat Karangasem. Pasalnya, selama ini truk yang lewat aman-aman saja.(rb/tra/mus/mus/JPR)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar