Lagi, Tol Semarang-Ungaran Retak

Lagi, Tol Semarang-Ungaran Retak
Lagi, Tol Semarang-Ungaran Retak


SEMARANG --- Untuk keempat kalinya, jalan tol Semarang-Ungaran retak. Kali ini retakan terlihat di titik Km 19+600 sekitar jembatan Susukan Kabupaten Semarang.

Selain retakan di permukaan jalan, kondisi rawan longsor juga terdapat di tanah bawah jembatan Susukan. Tanah ini menopang sembilan pilar yang menjadi penyangga jembatan sepanjang 470 meter.

Dari pantauan Jateng Pos (Grup JPNN), keretakan ada di dua sisi jalan. Baik yang dari arah Semarang maupun yang dari Ungaran. Masing-masing sisinya terdapat retakan yang melintang memotong lebar permukaan jalan sepanjang hampir lima meter lebih. Selain retak di permukaan jalan tol, kondisi kritis juga terdapat di bagian bawah jembatan jalan tol Susukan.

Akses jalan inspeksi menuju tanah bawah tempat pilar-pilar penyangga jembatan tol ini berdiri pun terlihat kritis. Sehingga diberikan garis peringatan oleh petugas.

SEMARANG --- Untuk keempat kalinya, jalan tol Semarang-Ungaran retak. Kali ini retakan terlihat di titik Km 19+600 sekitar jembatan Susukan Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News