Lagi, Veddriq Leonardo Meraih Medali Emas Piala Dunia Panjat Tebing 2021

Lagi, Veddriq Leonardo Meraih Medali Emas Piala Dunia Panjat Tebing 2021
Atlet panjat tebing Indonesia Katibin Kiromal (kiri) dan rekannya Veddriq Leonardo (kanan) melakukan selebrasi setelah mencatat waktu tercepat dalam kejuaraan Piala Dunia Panjat Tebing 2021, di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Jumat (28/5). Veddriq Leonardo memecahkan rekor dunia untuk kategori Speed World Record dengan catatan waktu 5, 20 detik diikuti rekannya Katibin Kiromal dengan catatan waktu 5,25 detik. ANTARA FOTO/ Reuters-Jeffrey Swinger-USA TODAY Sports/hp. (USA TODAY Sports/Je

jpnn.com, JAKARTA - Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo, kembali menuai prestasi di even internasional.

Kali ini, Veddriq Leonardo sukses meraih medali emas speed putra dalam ajang IFSC Climbing World Cup Villars yang digelar di Swiss, Sabtu.

Veddriq, pemegang rekor dunia speed putra, mengalahkan atlet Rusia Dmitrii Timofeev dalam babak final setelah mencatatkan waktu 5,329 detik.

Dia unggul 2,021 detik dari lawannya.

Meski belum mampu memecahkan rekor atas namanya sendiri, Veddriq mengaku senang bisa kembali mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari ajang Piala Dunia.

Veddriq sebelumnya mengukir rekor dunia ketika berlaga di IFSC Climbing World Cup, di Salt Lake City, Utah, AS, 29 Mei lalu. Saat itu, dia mencatatkan waktu 5,208 detik.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini walaupun di sini sangat dingin. Pertandingan kali ini adalah pertandingan yang menantang," kata Veddriq dalam siaran pers PB FPTI yang diterima di Jakarta, Sabtu (3/7).

Atlet lainnya dari Indonesia, yakni Kiromal Katibin membawa pulang medali perunggu setelah mengalahkan atlet Rusia Vladislav Deulin di babak perebutan juara tiga.

Veddriq Leonardo sukses meraih medali emas speed putra dalam ajang IFSC Climbing World Cup Villars yang digelar di Swiss, Sabtu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News