Lagu Iwan Fals Jadi Soundtrack Kementerian DPDTT

Lagu Iwan Fals Jadi Soundtrack Kementerian DPDTT
Lagu Iwan Fals Jadi Soundtrack Kementerian DPDTT

jpnn.com - JAKARTA- Musisi kondang Iwan Fals akhirnya digandeng pemerintah. Pelantun lagu Bento dan Bongkar itu resmi digandeng Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (DPDTT). Iwan nantinya akan diajak berkeliling desa untuk menularkan semangat pada masyarakat.

Menteri DPDTT, Marwan Jafar juga bakal menjadikan lagu Iwan yang berjudul Desa sebagai soundtrack untuk institusi yang dipimpinnya. Menurut Marwan, lagu itu cocok dengan semangat desa.

“Beliau menulis lagu tentang desa. Ini akan menjadi lagu wajib karena sangat memotivasi pembangunan desa. Nanti nada dering telpon saya akan saya ganti dengan lagu itu. Semua lantai di Kementerian DPDTT juga akan memutar lagu itu sebagai lagu wajib,” terang Marwan, Selasa (31/3).

Sementara itu, Iwan mengajak para gubernur, bupati, walikota serta pejabat daerah membongkar kebiasaan lama yang tidak bagus. Iwan juga sempat menyingung dana Rp 1,4 miliar per desa.

“Semoga dengan Rp 1,4 miliar sungguh-sungguh menjawab persoalan kita bersama. Saya ingin kolaborasi dengan kesenian di daerah-daerah. Semoga menjadi jendela musik kita ke depan. Mari kita bongkar kebiasaan lama. Karena kalian berasal dari rakyat, sudah sewajarnya bekerja untuk rakyat,” tegas Iwan. (gir/jpnn)


JAKARTA- Musisi kondang Iwan Fals akhirnya digandeng pemerintah. Pelantun lagu Bento dan Bongkar itu resmi digandeng Kementerian Desa, Pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News