Lagu Pengantar Tidur Tingkatkan Memori Bayi

Lagu Pengantar Tidur Tingkatkan Memori Bayi
dailymail

jpnn.com - LONDON- Anda memiliki anak yang mempunyai memori bagus? Anda bisa mencoba menggunakan lagu pengantar tidur untuk meningkatkan memori sang buah hati tercinta.

Penelitian yang dilakukan Brigham Young University di Utah menemukan, menperdengarkan musik sebelum bayi tidur bisa membuat memorinya semakin bagus. Bayi bisa lebih mengingat pengalaman positif dibandingkan negatif.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Infant Behaviour and Development menunjukkan, bayi memiliki peluang lebih besar mengingat sesuatu jika ada emosi positif yang menyertainya.

"Orang-orang mempelajari memori pada bay. Tapi, ini adalah penelitian pertama yang mempelajari bagaimana musik memengaruhi memori," kata pemimpin peneliti, Profesor Ross Flom, seperti dilansir laman Daily Mail, Minggu (5/4).

Sebelumnya, banyak orang percaya bahwa musik klasik mampu menjadikan otak anak lebih cerdas. Yang pasti, mendengarkan musik yang pas bisa membuat bayi tidur lebih nyenyak. (fny/jpnn)


LONDON- Anda memiliki anak yang mempunyai memori bagus? Anda bisa mencoba menggunakan lagu pengantar tidur untuk meningkatkan memori sang buah hati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News