Lah, Ada Hoaks Screenshot WA Kapolda soal Rencana Habisi Rizieq Shihab?

Lah, Ada Hoaks Screenshot WA Kapolda soal Rencana Habisi Rizieq Shihab?
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah gambar yang seolah-olah hasil tangkapan layar atau screenshot percakapan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melalui aplikasi WhatsApp (WA) sedang viral.

Dalam tangkapan layar itu tertera perintah dari Irjen Fadhil kepada jajarannya untuk menghabisi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Shihab.

Tangkapan layar itu juga dilengkapi gambar yang seolah-olah dari sebuah portal berita. Ada narasi Viral...!Hacker Membocorkan Percakapan WhatsApp Perihal Pembunuhan HRS Oleh Anggota Kepolisian sehingga tangkapan layar itu terkesan sudah menjadi pemberitaan media daring.

Namun, Polda Metro Jaya memastikan tangkapan layar itu merupakan berita bohong alias hoaks.

"Jadi saya jelaskan ini adalah berita tidak benar," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (9/12).

Alumunus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menegaskan, pihaknya sudah mengonfirmasi media daring yang disebut dalam tangkapan layar itu.

Namun, pihak media daring yang disebut dalam tangkapan layar tersebut mengaku tak pernah membuat berita seperti itu.

"Mereka tidak memberitakan seperti itu. Ini adalah editan," kata Yusri.

Sebuah gambar yang seolah-olah hasil tangkapan layar atau screenshot percakapan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melalui aplikasi WhatsApp sedang viral.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News