Lahan Parkir Stasiun Padat, Dirut KAI: Itu Harus Disyukuri

Lahan Parkir Stasiun Padat, Dirut KAI: Itu Harus Disyukuri
Dirut KAI Edi Sukmoro. FOTO: Yessy/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus berupaya memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat. Tujuannya tentu agar semakin banyak yang menggunakan moda transportasi kereta. Salah satu bentuk memberikan pelayanan itu adalah dengan membangun lahan parkir kendaraan yang memadai di setiap stasiun.

Direktur Utama (Dirut) PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, selama ini pihaknya banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat yang tidak bisa mendapatkan tempat parkir.

“Kami akan membangun tempat parkir motor dan mobil yang lebih memadai. Banyak yang tanya kenapa KRL padat sekali, sampai-sampai mereka parkir kendaraan di tempat lain," ujar Edi saat mengelar jumpa pers di Cikini, Jakarta, Jumat (6/3).

Mendapati keluhan tersebut, mantan Direktur Aset KAI ini menanggapi dengan santai. Keluhan tersebut, dimaknai KAI sebagai masukan yang baik. Penuhnya parkiran di stasiun menunjukkan bahwa sudah banyak masyarakat yang beralih menggunakan transportasi kereta dibanding kendaraan pribadi.

"Saya bilang jangan dikeluhkan, tapi disyukuri, karena (mobil motor) yang biasanya masuknya kan ke gedung-gedung. Ini menandakan banyak yang sudah menggunakan kereta," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus berupaya memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat. Tujuannya tentu agar semakin banyak yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News