Lahm: Sulit Menjaga Ronaldo

Lahm: Sulit Menjaga Ronaldo
Cristiano Ronaldo. Foto: Getty Images
PELATIH Bayern Munchen, Jupp Heynckes punya taktik khusus untuk menghentikan pergerakan pemain Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (18/4) dinihari WIB. Meskipun tak menyebut secara gamblang strategi yang akan diterapkan, namun media-media di Jerman memberitakan bahwa Heynckes merancang strategi untuk meredam sepak terjang Cristiano Ronaldo, pemain berjuluk CR7.

Heynckes lantas menugasi kapten Bayern, Philipp Lahm untuk mengawal CR7. Ia ditunjuk sebagai orang yang tepat untuk mengatasi pergerakan pemain timnas Portugal itu. Apalagi, Lahm punya pengalaman menyingkirkan Madrid dari Liga Champions 2006/07 di babak 16 besar.

Bayern kalah 3-2 di Spanyol tapi menang 2-1 di kandang sendiri untuk maju berdasarkan gol tandang. Masa lalu itu tentunya akan menghadirkan kepercayaan diri bagi Lahm dkk untuk merebut tiket ke final.

"Dia (CR7) bekerja sangat keras atas kesuksesannya. Dia memiliki banyak bakat. Tetapi juga bekerja sangat keras untuk menjadi lebih baik, untuk mencapai tujuan dan memenuhi mimpinya. Saya melihat, untuk duel ini dengan salah satu pemain terbaik di dunia," kata Lahm seperti yang dilansir uefa.com

PELATIH Bayern Munchen, Jupp Heynckes punya taktik khusus untuk menghentikan pergerakan pemain Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News