Laju IHSG Terhadang Akhir Pekan

Laju IHSG Terhadang Akhir Pekan
Laju IHSG Terhadang Akhir Pekan
JAKARTA - Performa Indeks Harga Saham Gabugan (IHSG) kembali ke jalur positif. Alhasil, indeks sukses menutup pekan di atas angka 3800. Kondisi itu tergolong luar biasa mengingat dalam dua har terakhir, situasi bursa regional sedang bergejolak.

”Indeks rebound setelah didera aksi profit taking. Tetapi, itu tidak berlangsung lama karena harus berhadapan dengan akhir pekan,” ungkap Yuganur, Analis HD Capital, di Jakarta, Jumat (27/5).

Yoga menyebutkan paska tergerus koreksi dan konsolidasi beberapa hari lalu, indeks kembali melanjutkan penguatan. Peluang dan opsi penguatan itu masih sangat lebar. Sebab, koreksi indeks sebelumnya terjadi relatif dalam. ”Ada kans untuk menguat dengan kondisi serupa. Dan, tidak menutup kemungkinan indeks menuju angka 3900,” imbuhnya.

Saham-saham sektor batubara kembali menunjukkan keperkasaannya. Gerakan impresif itu sebagai akibat anjloknya saham-saham tersebut pada saat indeks terpangkas beberapa persen pada edisi sebelumnya. Dengan fakta itu, indeks akan ditopang sektor batubara guna melanjutkan penguatan pada Senin mendatang. ”Sektor lain tentu juga akan bereaksi,” tuturnya.

JAKARTA - Performa Indeks Harga Saham Gabugan (IHSG) kembali ke jalur positif. Alhasil, indeks sukses menutup pekan di atas angka 3800. Kondisi itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News