Laksamana Yudo Dorong Peningkatan Kesejahteraan Prajurit TNI dan Keluarganya

Laksamana Yudo Dorong Peningkatan Kesejahteraan Prajurit TNI dan Keluarganya
KSAL Laksamana Yudo Margono memberikan penghargaan kepada prajuritnya pada saat mencanangkan bulan kesejahteraan prajurit di Gedung Auditorium, Mabesal, Cilangkap, Rabu (4/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL tidak pernah berhenti memperhatikan kesejahteraan para prajuritnya. Pasalnya, prajurit dan keluarga yang sejahtera akan meningkatkan motivasi kinerja sehingga nantinya akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang makin unggul.

Hal itu disampaikan KSAL Laksamana Yudo Margono saat mencanangkan bulan kesejahteraan prajurit di Gedung Auditorium, Mabesal, Cilangkap, Rabu (4/8).

Tampak hadir seluruh Pejabat Utama Mabesal dan diikuti secara virtual oleh seluruh Pimpinan Kotama/Satker jajaran TNI AL di seluruh Indonesia.

Ribuan prajurit TNI AL mendapat apresiasi dari Pemimpin TNI AL atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas selama ini.

Wujud apresiasi KSAL untuk meningkatkan kesejahteraan prajuritnya adalah memberikan tunjangan kepada 727 personel Badan Pembinaan Potensi Maritim (Babinpotmar), tunjangan Brevet (Kemampuan Khusus) kepada 5.637 personel serta tali asih untuk 1.274 personel prajurit/PNS TNI Angkatan Laut yang akan memasuki masa purna tugas periode Januari hingga Juni 2021.

TNI AL juga menyiapkan beberapa program kesejahteraan lainnya berupa Program Perumahan Melalui Dinas (PPMD) dalam bentuk pinjaman lunak yang besarannya telah ditetapkan per strata kepangkatan.

Untuk Tamtama sebesar Rp 275 juta, Bintara Rp 300 juta, Perwira Pertama Rp 350 juta dan Perwira Menengah sebesar Rp 400 juta.

Dana yang dialokasikan dari Tabungan Disiplin (Tablin) Prajurit tersebut dapat digunakan untuk membangun, merenovasi atau untuk membeli rumah.

KSAL Laksamana Yudo Margono saat mencanangkan bulan kesejahteraan prajurit di Gedung Auditorium, Mabesal, Cilangkap, Rabu (4/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News