Laksamana Yudo Inspeksi Pasukan dan Kapal Perang di Jakarta Utara

Laksamana Yudo Inspeksi Pasukan dan Kapal Perang di Jakarta Utara
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali saat melakukan "Admiral Inspection" pasukan dan kapal petang di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu (28/12/2022). ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan inspeksi pasukan dan kapal perang Indonesia (KRI) di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu (28/12).

Inspeksi itu dilakukan menjelang serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) kepada Laksamana Muhammad Ali.

Admiral inspection tersebut dilaksanakan menggunakan KAL Yudhistira dengan rute pelayaran dari Dermaga Kolinlamil menuju Dermaga Sunda Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Kegiatan itu salah satu tradisi di lingkungan TNI AL yang dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan terhadap kesiapan unsur-unsur kapal perang TNI AL.

Tradisi tersebut menjadi bagian dari rangkaian kegiatan sertijab sebelum menyerahkan tongkat komando KSAL kepada penggantinya, sekaligus salam perpisahan dari pemimpin lama dan memperkenalkan pemimpin baru.

Setiba di Dermaga Pondok Dayung, Panglima TNI disambut dengan tembakan gun salute dari KRI Silas Papare-386 dan KRI Sultan Taha Syaefudin-376 sebanyak dua kali.

Saat bersamaan KAL Yudistira menerima penghormatan dan parade rol oleh prajurit ABK KRI yang dilanjutkan dengan menampilkan yel-yel serta menyanyikan Gending Jalesveva Jayamahe.

Lalu terdapat atraksi Fly Pass Pesud dari Satuan Udara Koarmada RI dengan mengibarkan bendera bertuliskan Jalesveva Jayamahe.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan inspeksi pasukan dan kapal perang (KRI) di Jakarta Utara. Laksamana TNI Muhammad Ali mendampingi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News