Laksamana Yudo Margono Tegaskan Netralitas TNI tidak Perlu Diragukan Lagi

Laksamana Yudo Margono Tegaskan Netralitas TNI tidak Perlu Diragukan Lagi
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan keterangan pers usai Rapat Paripurna penetapan Panglima TNI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/12/2022). DPR menyepakati penetapan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/aww.

jpnn.com - JAKARTA - Laksamana Yudo Margono memastikan akan mempertahankan netralitas TNI di Pemilihan Umum 2024 mendatang. Dia menyebut TNI juga akan menjaga kondusivitas Pemilu 2024.

Laksamana Yudo Margono menegaskan netralitas TNI tidak perlu diragukan lagi.

"Dalam pemilu, kapan TNI tidak netral? Pasti netral dari dulu. Nah, kita pertahankan supaya tetap netral sehingga pemilu berjalan aman dan lancar," kata Laksamana Yudo Margono seusai menghadiri Rapat Paripurna DPR di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (13/12).

Yudo menjamin akan mengawal netralitas TNI dalam Pemilu 2024.

"Saya akan jamin tantangan netralitas TNI dalam Pemilu 2024," ungkapnya.

Ketua DPR Puan Maharani  berharap Laksamana Yudo dapat menjamin netralitas TNI serta tidak terlibat politik praktis, termasuk dapat menjaga soliditas TNI. 

“Apalagi saat ini Indonesia sudah mulai memasuki tahun politik. Prajurit TNI harus dapat menjaga netralitas,” kata Puan dalam rilis resminya.

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPR pada Selasa mengesahkan Laksamana Yudo Margono yang telah diajukan Presiden Joko Widodo Jokowi kepada DPR untuk ditetapkan sebagai Panglima TNI.

Laksamana Yudo Margono menegaskan netralitas TNI tidak perlu diragukan lagi. Yudo menjamin akan mengawal netralitas TNI dalam Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News