Laksamana Yudo Resmikan Tiga Monumen Alutsista TNI AL di Madiun, Nih Penjelasannya

Laksamana Yudo Resmikan Tiga Monumen Alutsista TNI AL di Madiun, Nih Penjelasannya
Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono Monumen Pesawat Nomad N-24 salah satu dari tiga monumen Alutsista TNI AL di Taman Kota Caruban Asti, Kabupaten Madiun, Minggu (16/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, MADIUN - Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan tiga monumen Alutsista TNI AL di Taman Kota Caruban Asti, Kabupaten Madiun, Minggu (16/1).  

Tiga monumen bersejarah TNI AL itu terletak di dua lokasi berbeda, yaitu Monumen Pesawat Nomad N-24 yang dilengkapi Ranjau Tanduk berlokasi di Taman Kota Caruban Asti.

Selain itu, monumen Tank Amfibi PT-76 Korps Marinir TNI AL dan Meriam M-30 Howitzer 122 MM berlokasi di exit toll Dumpil, Kabupaten Madiun.

Ketiga Alutsista TNI AL yang dijadikan monumen merupakan alutsista bersejarah dan telah digunakan pada berbagai operasi dan penugasan.

Dalam perjalanan sejarah Indonesia antara lain, operasi Dwikora, Operasi Seroja, hingga operasi pemulihan kemanan di Aceh.

Laksamana Yudo Margono mengatakan generasi muda harus terus memotivasi diri untuk mengejar cita-cita demi memajukan bangsa, negara sekaligus daerah asalnya.

Madiun adalah kota yang jauh dari laut, pengetahuan tentang kebaharian sangat minim, karena masyarakatnya sangat lekat dengan kehidupan agraris.

Dengan monumen ini akan memberikan pengetahuan tentang kebaharian khususnya TNI AL.

Laksamana Yudo Margono meresmikan monumen Alutsista TNI AL yang dijadikan alutsista bersejarah dan telah digunakan pada berbagai operasi dan penugasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News