Laksda Aan Melepas Rombongan Mudik Lebaran Prajurit dan PNS Koarmabar

Laksda Aan Melepas Rombongan Mudik Lebaran Prajurit dan PNS Koarmabar
Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia melepas rombongan mudik lebaran segenap prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Koarmabar di Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, Kamis (22/6). Foto: Dispen Koarmabar

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia melepas rombongan mudik lebaran segenap prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Koarmabar.

Acara yang juga diikuti Wakil Pemimpin Wilayah Jakarta 1 Bank BRI Hendro Padmono itu berlangsung di Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, Kamis (22/6).

Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia menyampaikan kegiatan mudik secara gratis pada saat menjelang Hari Raya Idulfitri merupakan bentuk perhatian dari pemimpin TNI Angkatan Laut kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS). Tujuannya adalah untuk dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar di kampung halaman masing-masing.

Lebih lanjut, Pangarmabar menyampaikan bahwa hal ini patut disyukuri sebab banyak pula rekan-rekan lainnya yang masih belum memungkinkan untuk berkumpul bersama keluarganya pada Hari Raya Idulfitri tahun ini karena sedang melaksanakan penugasan.

Aan Kurnia berpesan kepada para pemudik agar sungguh-sungguh memperhatikan faktor keamanan dan kewaspadaan terhadap situasi rumah atau mess yang ditinggalkan sehingga kerugian materiil dan mungkin personel dapat dihindari. Sementara itu, bagi yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi agar memastikan kendaraannya dalam kondisi prima.

“Perhatikan kelengkapan identitas diri dan surat-surat kendaraan, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan jaga keselamatan diri beserta keluarga,” katanya.

Pangarmabar menekankan selama pelaksanaan cuti bersama Idulfitri 1438 H agar tidak ada prajurit Koarmabar yang bertindak melanggar hukum dan apabila terjadi hal-hal yang memiliki urgensi tinggi agar segera melaporkan komando atas secara berjenjang.

Dalam pemberangkatan mudik kali ini, Koarmabar bekerja sama dengan Bank BRI memberangkatkan angkutan lebaran sebanyak empat kendaraan bus dengan tujuan akhir Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia melepas rombongan mudik lebaran segenap prajurit dan pegawai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News