JPNN.com

Laksma TNI Teguh Populerkan Kembali SKJ 88 di Kalangan Prajurit, Nih Penampakannya

Sabtu, 18 Juli 2020 – 23:10 WIB
Laksma TNI Teguh Populerkan Kembali SKJ 88 di Kalangan Prajurit, Nih Penampakannya - JPNN.com
Prajurit dan anggota PNS sedang melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani atau SKJ di Dermaga Madura, Markas Koarmada II, Jumat (17/7). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Senam Kesegaran Jasmani atau sering disingkat SKJ saat ini menjadi hal wajib yang dilakukan di kalangan militer termasuk TNI AL pada saat hari olahraga.

Oleh karena itu, Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Teguh Isgunanto kembali memopulerkan senam yang terkenal pada tahun ’80-an dan ’90-an ini kepada prajurit dan anggota PNS.

Pada Jumat (17/7) pagi di Dermaga Madura, Markas Koarmada II, setelah apel pagi, Laksma Teguh Isgunanto didampingi Danguskamla Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi serta para pejabat utama dan Kasatker Koarmada II turut serta bersama prajurit melaksanakan Senam SKJ 88. Kemudian dilanjutkan dengan Senam Poco Poco yang dipandu oleh personel Jasrek Koarmada II.

Menurut Teguh-sapaan karibnya, dalam kegiatan tersebut prajurit mendapat sejumlah keuntungan yakni selain tubuh sehat dari berolahraga (senam), imunitas tubuh juga meningkat karena dapat berjemur di bawah cahaya matahari pagi yang cerah dan hangat.

“Tubuh sehat dan imunitas tubuh juga meningkat sebagai antisipasi mencegah penularan Covid-19, selain itu antarprajurit pun makin kompak. Jadi banyak manfaat yang didapat dari kegiatan senam ini,” tutur Teguh.

Dia menambahkan jika olahraga menjadi salah satu bagian yang mendapat perhatian besar dari Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

“Pasalnya di tengah pandemi Covid-19, tubuh yang sehat dan kuat adalah faktor utama dalam mencegah penularan virus ganas itu. Tubuh yang sehat bisa didapat dari olahraga, makan makanan yang sehat dan bergizi serta menerapkan pola hidup sehat sehari-harinya,” terang Teguh.

Ke depan, menurut Teguh, akan mewajibkan seluruh prajurit pada hari olahraga untuk mengikuti Senam SKJ 88 maupun senam kreasi lainnya yang mengandung unsur nusantara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri