Lakukan Transformasi Bisnis, Pupuk Indonesia Perkuat Riset & Pengembangan Teknologi Pertanian

Lakukan Transformasi Bisnis, Pupuk Indonesia Perkuat Riset & Pengembangan Teknologi Pertanian
Pupuk Indonesia (Ilustrasi). Foto Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia berkomitmen memperkuat riset dan pengembangan teknologi pertanian sebagai salah satu upaya transformasi bisnis perseroan.

Wakil Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Nugroho Christijanto menyatakan sebagai perusahaan penyedia nutrisi tanaman dan solusi pertanian berkelanjutan, perseroan akan mengembangkan berbagai produk dan layanan untuk membantu meningkatkan produktivitas pertanian.

“Pertumbuhan pada kuartal kedua 2021 ini salah satunya didukung oleh sektor pertanian. Sektor ini tercatat tetap tumbuh positif selama pandemi Covid-19,” ujar Nugroho, Kamis (5/7).

Di tengah tren pemulihan ekonomi ini, Nugroho kembali menegaskan komitmen Pupuk Indonesia.

Adapun salah satu upaya untuk mewujudkan pertanian berkelanjutan adalah melalui penguatan riset dan pemanfaatan teknologi.

Untuk penguatan riset, Pupuk Indonesia mendirikan Indonesia Fertilizer Research Institute yang akan menjadi pusat riset produk, inovasi maupun kebijakan, bukan hanya di sektor pupuk tetapi teknologi pertanian secara luas.

Pupuk Indonesia juga intens menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi dan lembaga penelitian.

Sedangkan untuk pemanfaatan teknologi, Pupuk Indonesia sedang memperkuat digitalisasi pertanian 4.0, budidaya pertanian presisi, mengampanyekan pemupukan berimbang, dan sebagainya.

Pupuk Indonesia mendirikan Indonesia Fertilizer Research Institute yang akan menjadi pusat riset produk, inovasi maupun kebijakan, bukan hanya di sektor pupuk tetapi teknologi pertanian secara luas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News