LAM Riau Minta Ustaz Abdul Somad Fokus jadi Ulama

LAM Riau Minta Ustaz Abdul Somad Fokus jadi Ulama
Ustaz Abdul Somad. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Ketua Majelis Kerapatan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Datuk Sri Haji Al Azhar meminta Ustaz Abdul Somad (UAS) tetap istiqomah dalam syiar agama. Ustaz Somad diharapkan tidak masuk dalam lingkaran hiruk pikuk perpolitikan di Indonesia.

"Kami bangga Ustaz Somad diusulkan para ulama jadi cawapresnya Pak Prabowo. Namun, kami akan lebih bangga lagi bila Ustaz Somad tetap menjadi ulama," ujar Al Azhar dalam perbincangan di salah stasiun TV, Rabu (1/8).

Dia menyebutkan, suatu kebanggaan bagi mereka karena Ustaz Somad naik kelas. Apalagi baru-baru ini UAS baru mendapatkan gelar kehormatan dari LAM Riau. Namun, usulan cawapres itu hendaknya tidak menyilaukan Ustaz Somad.

"Ustad Somad ini kebanggaan masyarakat Riau. Kami tahu UAS sedang digoda menjadi cawapres. Mudah-mudahan Ustaz Somad tetap istiqpmah," ucapnya.

Saat ini, lanjut Al Azhar, masuknya UAS dalam bursa cawapres yang direkomendasikan Gerakan Nasional Pembela Fatwa Ulama (GNPFU) menjadi pembicaraan hangat di Riau. Foto UAS yang mengenakan jas pun tersebar.

BACA JUGA: Bisa Jadi UAS dan Habib Salim untuk Ganjal AHY

"Masyarakat Riau bilang gini, kalau pakai jas begini Ustaz Somad sudah mirip Presiden Jokowi," tandas Al Azhar sambil tertawa.(esy/jpnn)


Ketua Majelis Kerapatan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau bangga Ustaz Abdul Somad masuk kandidat cawapres Prabowo.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News