Minggu, 18 November 2018 – 23:19 WIB

Lama Hilang di Bali, Bule Latvia Terekam Cari Sisa Makanan

Senin, 22 Oktober 2018 – 10:10 WIB
Lama Hilang di Bali, Bule Latvia Terekam Cari Sisa Makanan - JPNN.COM

jpnn.com, GIANYAR - Warga negara Republik Latvia bernama Gatis Baumanis yang sudah berbulan-bulan dicari karena dianggap hilang di Bali terekam video menjadi gelandangan. Bujangan berusia 34 tahun sempat terekam kamera saat mencari-cari sisa makanan di tong sampah.

Video Gatis mengais tempat sampah untuk mencari sisa makanan menjadi viral di media sosial. Gatis dalam video itu tampak berkaus tanpa lengan dan mengenakan celana pendek.

Dia juga membawa tas punggung dan menyeret koper. Sesekali ketika menemukan makanan, Gatis langsung melahapnya.

Gatis pun menjadi perhatian turis lain ataupun pejalan kaki yang kebetulan melihatnya. Video unggahan akun Dwipayanthi Pudja di Facebook itu menjadi viral. Baca juga: Bule Pencari Makanan di Tong Sampah Ternyata Bukan WN Latvia

Bahkan, unggahan itu diketahui keluarga Gatis. Bule asal negeri di Kawasan Baltik itu sudah berbulan-bulan menghilang sampai dicari Polsek Ubud.

“Ada yang merasa tertolong saya ngerekam. Karena ada bule yang kehilangan keluarganya, setelah melihat postingan video saya, dia langsung ke Bali. Karena kemungkinan orang itu adalah saudaranya, yang sudah pergi dari empat bulan lalu. Jadi mohon bantuannya, kalau ada yang melihat bule tersebut untuk menghubungi saya," ujarnya.

Sebelumnya pihak keluarga melaporkan hilangnya Gatis ke polisi pada Agustus lalu. Gatis yang menginap di vila Green Spirit di Banjar Kutub, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar menghilang sejak 28 Mei 2018 setelah terlihat mabuk lantaran putus cinta.

Polsek Ubud bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyat dan Palang Merah Indonesia (PMI) sudah melakukan pencarian termasuk ke kawasan jurang. Namun, hasilnya nihil.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar