Lama Tak Bernyawa, Dahlan Puji Kinerja Berdikari

Lama Tak Bernyawa, Dahlan Puji Kinerja Berdikari
Lama Tak Bernyawa, Dahlan Puji Kinerja Berdikari

jpnn.com - CIBITUNG - Lama tak terdengar gaungnya, PT Berdikari mendapat pujian dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Pujian itu berani dilontarkan Dahlan karena PT Berdikari telah mengandeng Pemda Sumbawa, Nusa Tenggara Barat untuk mengolah Rumah Potong Hewan (RPH).

Berdikari juga dinilai cepat dalam menjalankan masukan yang diberikan Dahlan. Salah satunya adalah mengirimkan daging sapi, bukan mengirimkan sapi hidup.

"Saya puji Berdikari sudah kerjasama dengan Pemda untuk mengelola RPH dan akan direhabilitasi, jadi nanti enggak perlu kirim sapi lagi tapi dagingnya saja," ucap Dahlan saat mengunjungi RPH milik Berdikari di Cibitung, Bekasi, Rabu (12/2).

Langkah mengirim daging itu dinilai cukup efisien dan menghemat biaya operasional pengangkutan sapi. Terlebih bobot sapi akan berkurang sekitar 5-10 kg bila melakukan perjalanan jauh. "Kalau sapi stres dan kelelahan dibawa perjalanan jauh, maka bisa susut beratnya," terang Dahlan.

Untuk pembekuan daging sapi yang sudah dipotong, Berdikari juga mempunyai cara lain, yakni dengan mendinginkan daging dalam truk pengangkut agar daging tetap segar.

"Nanti Berdikari kirim ke pusat penjualan daging, diangkut pakai truk pendingin. Biasanya kan dibekukan dulu di ruang khusus, tapi sekarang ada truk pendingin, jadi sekalian jalan bisa menghemat waktu dan biaya," tukasnya. (chi/jpnn)


CIBITUNG - Lama tak terdengar gaungnya, PT Berdikari mendapat pujian dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Pujian itu berani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News