Lamborghini Salti di Tol, Pengemudi Cuma Lecet

Lamborghini Salti di Tol, Pengemudi Cuma Lecet
Foto: Haritsah Almudatsir/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Bak adegan film actionsport car Lamborghini Gallardo salto di Tol Tanjung Priok Km 21–400, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu pagi (8/6). Mobil mewah putih yang dikemudikan Edi, 35, tersebut terbalik tiga kali setelah menabrak bagian belakang sebelah kanan truk yang dikemudikan Suhanda, 50. Meski bagian depan mobil ringsek, Edi hanya terluka ringan.

Kasatlantas Jakarta Utara AKBP Darmanto menjelaskan, pukul 06.30 Edi mengemudikan sport car B 999 SIM itu dari arah Cakung menuju Tanjung Priok di jalur paling kanan atau jalur cepat dengan kecepatan di atas 100 km/jam. Tepat di Km 21–400 atau di dekat Universitas Bunda Mulia, Penjaringan, dia lantas mengambil jalur tengah. Namun, dia tidak menyadari bahwa ada truk boks B 8528 GA yang melaju di depannya. Truk itu dikemudikan Suhanda bersama dua kernet, Mulyo, 33, dan Opik, 27.

Karena telah melaju dengan kecepatan tinggi, mobil balap tersebut sulit dikendalikan Edi. Dengan demikian, moncong kiri mobil menyeruduk ban belakang sebelah kanan truk. Dari kaca spion kanan, Suhanda melihat mobil mewah tersebut menabrak ban belakang. Jadi, dia berupaya menghindar. Tetapi, truk selip dan terguling ke kanan di jalur cepat. Lamborghini kemudian membentur badan truk dan terpelanting. Bahkan, mobil itu salto tiga kali hingga kembali ke posisi semula di jalur lambat.

Meski demikian, Edi selamat karena kantong udara di mobil mengembang. Suhanda, Mulyo, dan Opik juga selamat dari insiden tersebut. ’’Sopir Lamborghini dan truk langsung dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan,’’ ujarnya.

Dia juga menjelaskan masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Berdasar pemeriksaan penyidik, Suhanda diketahui tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Truk Suhanda pun ditilang. Sementara itu, Edi diizinkan pulang setelah dokumen kendaraannya dinyatakan lengkap. ’’Kami mengizinkan Edi pulang. Sebab, dia ingin menenangkan diri. Tetapi, Senin besok (9/6) (hari ini, Red) dia datang lagi untuk melanjutkan pemeriksaan,’’ jelasnya. (all/co2/ilo/c20/any)

JAKARTA – Bak adegan film action, sport car Lamborghini Gallardo salto di Tol Tanjung Priok Km 21–400, Penjaringan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News