Lamborghini Urus Hybrid Mengaspal Pada 2024

Lamborghini Urus Hybrid Mengaspal Pada 2024
Lamborghini Urus. Foto: Lamborghini

jpnn.com - Tahun depan, Lamborghini Urus akan ditawarkan dalam paket mesin hybrid sebelum versi full electric pada 2029.

CEO Lamborghini Stephan Winkelmann mengatakan bahwa Urus plug-in V8 twin-turbo 4.0 liter akan menjadi Lamborghini hybrid plug-in kedua setelah Revuelto yang menggantikan Aventador.

SUV Hybrid itu akan menggantikan Urus V8 berbahan bakar bensin dalam line-up menjelang akhir 2024 dan tetap dijual hingga mendekati akhir dekade, ketika Urus listrik akan menggantikannya di generasi kedua.

Urus listrik akan mengikuti peluncuran EV pertama perusahaan Italia pada 2029, yang akan menjadi lini model keempat.

Mobil tersebut akan berbentuk 2+2 GT, ground clearance lebih tinggi, dan akan menjadi cara inovatif dalam melakukan GT.

“Ini tentang keberlanjutan, memiliki visibilitas yang lebih baik, dan memiliki desain mobil yang sangat seksi, tetapi tetap dapat langsung dikenali sebagai Lamborghini,” kata Winkelmann.

"Baterai berperforma tinggi yang tidak dimiliki orang lain dan akan menjadi unik di pasar. Pengerjaan model ini tetap pada tahap desain dan Lamborghini bekerja di batas-batas mimpi versus apa yang sebenarnya bisa kami lakukan."

Lamborghini juga akan mengkonfigurasi ulang pabrik Sant'Agata, sebagai fasilitas produksi penting mereka. (autocar/ant/jpnn)


Tahun depan, Lamborghini Urus akan ditawarkan dalam paket mesin hybrid sebelum versi full electric pada 2029.


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News