Lanal Dumai Gelar Panen Raya Udang di Desa Binaan Selat Baru

Lanal Dumai Gelar Panen Raya Udang di Desa Binaan Selat Baru
Pangkalan TNI AL Dumai melaksanakan Panen Raya Udang di Desa Binaan Potensi maritim Lanal Dumai yang berlokasi di Jalan Rahman Parit 2, Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan Tengah, Kabupaten Bengkalis, Riau. Foto: Koarmada I

jpnn.com, DUMAI - Pangkalan TNI AL Dumai melaksanakan Panen Raya Udang di Desa Binaan Potensi maritim Lanal Dumai yang berlokasi di Jalan Rahman Parit 2, Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan Tengah, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Rabu (6/3) lalu.

Komandan Lanal Dumai Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa 2/3 wilayah negara kita ini adalah wilayah perairan sehingga potensi pangan di perairan harus kita optimalkan pemanfaatannya. Oleh karena itu, TNI AL memiliki peran penting dalam upaya pencapaian ketahanan pangan.

BACA JUGA: Top! Suharto Paparkan Kesuksesan TNI AL Menangani Kejahatan Berskala Transnasional

Kegiatan Panen Raya Udang ini untuk memberikan motivasi dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan masyarakat pesisir sesuai kearifan lokal, serta membantu dan memfasilitasi pengadaan bibit udang dan ikan bagi nelayan budidaya yang dikoordinasikan dengan dinas perikanan.

Lanal Dumai Gelar Panen Raya Udang di Desa Binaan Selat Baru

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan Lanal Dumai khususnya Pos TNI AL (Posal) Bengkalis selaku pembina budidaya udang dan ikan di masyarakat pesisir melaksanakan panen raya udang yang berlokasi di tempat bapak Aguan yang merupakan binaan dari Lanal Dumai, beliau telah lama berkecimpung di bidang pembudidayaan udang serta ikan air tawar di antaranya ikan nila dan ikan patin.

Untuk itu, TNI AL khususnya Lanal Dumai mengajak seluruh lapisan masyarakat Bengkalis agar mau peduli terhadap lingkungan dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang dapat kita optimalkan keberadaannya menjadi tambak udang atau kerambah ikan yang akan bermanfaat demi meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap kita selaku warga yang tinggal di daerah pesisir juga mencintai panganan yang bersumber dari ikan untuk mendukung langkah mencerdaskan bangsa melalui panganan ikan yang berkualitas,” ujar Danlanal Dumai.

Pangkalan TNI AL Dumai melaksanakan Panen Raya Udang di Desa Binaan Potensi maritim Lanal Dumai yang berlokasi di Jalan Rahman Parit 2, Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan Tengah, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News