Landon Donovan Pensiun Akhir Musim Ini

Landon Donovan Pensiun Akhir Musim Ini
Landon Donovan. Getty imges

jpnn.com - LANDON Donovan mengumumkan bakal pensiun di akhir musim Major League Soccer (MLS) 2014 ini. Pemain yang dipercaya merupakan terbaik di Amerika Serikat itu, memberi isyarat akan gantung sepatu melalui postingan di facebook-nya, yang dilansir usatoday, Jumat (8/8).

"Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati, dan setelah banyak percakapan dengan orang-orang terdekat saya, saya telah memutuskan bahwa ini akan menjadi musim terakhir saya sebagai pemain sepak bola profesional."

"Saya merasa sangat diberkati dan beruntung telah memainkan peran dalam pertumbuhan yang luar biasa dari MLS dan sepak bola AS selama karier saya bermain. Dan sementara karier saya sebagai pemain akan segera berakhir, yakinlah saya akan tetap terhubung pada berbagai tingkatan untuk permainan indah ini (sepak bola)."

Donovan sudah bermain untuk timnas senior Amerika Serikat sejak tahun 2000. Pemain kelahiran Ontario, California pada 4 Maret 1982 ini, memiliki caps senior sebanyak 156 pertandingan.

Torehan 57 gol selama di tim utama Paman Sam, membuat Donovan menjadi Pencetak Gol Terbanyak AS hingga kini.

Di level klub (senior), Donovan memulai kiprahnya di Bayer Leverkusen. Sempat berkelana di Bundesliga dan EPL (status pinjaman), Donovan kini  masih mengabdi bersama LA Galaxy. (adk/jpnn)

Tentang Donovan:

Nama: Landon Timothy Donovan
TTL: California, 4 Maret 1982

LANDON Donovan mengumumkan bakal pensiun di akhir musim Major League Soccer (MLS) 2014 ini. Pemain yang dipercaya merupakan terbaik di Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News