Langgar Kesepakatan, Pasukan Turki dan Kurdi Kembali Terlibat Baku Tembak

Langgar Kesepakatan, Pasukan Turki dan Kurdi Kembali Terlibat Baku Tembak
Tentara Turki. Foto: ANP

jpnn.com, ANKARA - Tentara Turki kembali terlibat baku tembak dengan gerilyawan Kurdi alias YPG di Suriah, Minggu (20/10). Kementerian Pertahanan Turki melaporkan, satu prajurit tewas dalam insiden di Tel Yabad tersebut.

Seperti diketahui, pada Kamis (17/10) lalu, Turki menyetujui permintaan Amerika untuk menghentikan sementara agresi militer di Suriah. Sebagai imbalannya, Turki menuntut milisi YPG meninggalkan wilayah yang Ankara sebut sebagai Zona Aman.

Namun, menurut klaim Kementerian Pertahanan Turki, YPG menyerang sekelompok tentara Turki yang sedang menjalankan misi pengintaian di Tel Abyad.

Dalam pernyataanya, pihak kementerian menyebut gerilyawan Kurdi tersebut menggunakan senjata anti-tank dan senjata ringan. Akibatnya satu tentara Turki tewas dan satu lainnya luka-luka.

Meski begitu, Turki mengklaim akan tetap menghormati perjanjian yang dibuat Presiden Recep Tayyip Erdogan dengan Wakil Presiden AS Mike Pence. Menurut perjanjian itu, Turki harus menunda semua serangan sampai Selasa (22/10) pekan depan. (reuters/dil/jpnn)

Tentara Turki kembali terlibat baku tembak dengan gerilyawan Kurdi alias YPG di Suriah, Minggu (20/10).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News