Langit Jakarta Kelabu, Masyarakat Tetap Antusias Laksanakan CFD

Langit Jakarta Kelabu, Masyarakat Tetap Antusias Laksanakan CFD
Warga tampak antusias melaksanakan Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (20/6). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan beberapa hari terakhir PM2.5 mengalami lonjakan peningkatan konsentrasi dan tertinggi berada pada level 148 µg/m3.

Partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 2.5 mikron atau PM2.5 dengan konsentrasi tersebut dapat dikategorikan kualitas udara tidak sehat.

Namun, hal itu tidak menyurutkan antusias warga Jakarta untuk melaksanakan kegiatan Car Free Day (CFD) pada Minggu (19/6).

Dari pantauan JPNN.com di kawasan bundaran Hotel Indonesia (HI), warga mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga rombongan keluarga tampak ramai berbondong-bondong berolahraga di kawasan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Masyarakat tampak begitu antusias melakukan kegiatan olahraga mulai dari berlari (jogging) hingga bersepeda di kawasan tersebut. 

Selain berolahraga, warga juga banyak yang mengabadikan momen tersebut berswafoto dengan latar belakang Monumen Selamat Datang.

Di sekitar Bundaran HI tersebut, terlihat sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta dan personel kepolisian memantau ketertiban CFD.

Sesekali terdengar suara dari Pos Polisi Thamrin mengingatkan warga untuk tidak berkumpul dan diam di sekitar Bundaran HI.

Meski BMKG menyebut udara Jakarta Kelabu atau kurang sehat, warga Jakarta tetap antusias melaksanakan Car Free Day pada Minggu (19/6) di kawasan Bundaran HI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News