Langka, Harga Semen Melambung

Langka, Harga Semen Melambung
Langka, Harga Semen Melambung
TARAKAN – Kelangkaan material bangunan, terutama semen kembali terjadi di Tarakan. Tak hanya langka, bahkan harga semenpun ikut melambung hingga mencapai Rp 70.000 hingga Rp 80.000 per sak. Padahal sebelumnya, harga normal hanya Rp 50.000 hingga Rp 65.000 per sak.

Kondisi ini menjadi keluhan banyak masyarakat. Terutama kalangan pengusaha yang sedang melakukan pembangunan. H Safri salah satunya. Pengusaha di Tarakan ini mengeluhkan kelangkaan semen yang menurutnya sudah terjadi sejak sekitar beberapa minggu terakhir.

“Anehnya di gudang banyak semen. Coba cek di gudang di dekat pelabuhan. Semen banyak menumpuk di situ. Sementara kalau kita cari di toko setengah mati. Semua kosong,” ungkap Safri kepada Radar Tarakan, kemarin.

Kalau pun ada, lanjut dia, semen yang diperoleh terbatas. Itu pun dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga normal. “Harus main paksa baru dapat. Harganya pun sangat mahal. Kemarin saya dapat 30 sak, harganya per sak Rp 70.000,” katanya. Di beberapa toko lain, katanya ada yang menjual sampai Rp 80. 000 per sak.

 

TARAKAN – Kelangkaan material bangunan, terutama semen kembali terjadi di Tarakan. Tak hanya langka, bahkan harga semenpun ikut melambung hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News