Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah

Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah
Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah
CIREBON-Sebanyak 32 buah rumah rusak setelah angin puting beliung memorak-porandakan Blok Kedungmendeng, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, kemarin sore (4/1). Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tapi tiga buah rumah yang terletak di blok tersebut rusak parah, salah satunya rumah milik Solikin (28).

Kepada Radar (Group JPNN), Solikin mengaku terkejut ketika rumahnya ambruk oleh terjangan angin puting beliung yang disertai hujan es. Saat kejadian, ia bersama istri Rukaenah (24) sedang berada di dalam rumah. Diakui bahwa sebelum rumahnya ambruk, ia mendengar suara gemuruh yang berasal dari sekitar rumahnya, ditambah suara dentingan benda keras di atas atapnya.

"Waktu baru hujan saya sedang duduk di kursi ruang depan, karena bocor, saya masuk ke kamar bersama istri. Dari dalam kamar terdengar suara layaknya genting yang bertabrakan, selidik demi selidik ternyata hujan es. Tapi, saya masih penasaran ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi, akhirnya saya keluar kamar. Belum sampai keluar rumah, tembok belakang rumah saya roboh," paparnya.

Sambil menyelamatkan istri yang masih di kamar, Solikin terus mengumandangkan azan dengan tujuan angin besar itu segera pergi meninggalkan rumahnya. Kumandang azan baru sampai setengah, atap rumahnya kembali roboh. Tanpa pikir panjang, ia bersama istri berusaha mencari jalan keluar dari rumah untuk menghindari benturan yang lebih parah.

CIREBON-Sebanyak 32 buah rumah rusak setelah angin puting beliung memorak-porandakan Blok Kedungmendeng, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News