PLTU Asamasam Molor Lagi Sampai Februari

15 Ribu Liter Oli Turbin Dibersihkan

PLTU Asamasam Molor Lagi Sampai Februari
PLTU Asamasam Molor Lagi Sampai Februari
BANJARMASIN – Unit 3 Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Asamasam yang ditargetkan masuk sistem pada 5 Januari 2012 kembali harus meleset. Perusahaan Listrik Negara (PLN) beralasan, kembali molornya pengoperasian Unit 3 lantaran proses uji coba mesin belum selesai. Selain itu, turbin penggerak juga masih dalam proses pembersihan.

“Untuk Unit 3, kita uji coba. Memang uap sudah sesuai standar, kita menginjak ke proses selanjutnya. Turbin sedang dibersihkan tapi sekarang belum bersih karena masih banyak partikel besi sisa proses pengerjaan, sebenarnya bisa saja beroperasi tapi kami tidak mau memaksakan,” ungkap Manajer PT PLN (Persero) UPK Kitring Kalimantan II, Wahidin  saat berada di Banjarmasin.

Ditargetkan, pihaknya memang menargetkan pada 5 Januari (kemarin, Red) Unit 3 dapat masuk sistem,  namun proses uji coba menunjukkan kalau kinerja mesin belum dapat maksimal. Saat ini sedang ada proses sirkulasi oli sebanyak 15 ribu liter.

 

Diprediksi, akhir Februari 2012 Unit 3 dapat beroperasi dengan maksimal. “Sampai dengan saat ini belum bersih upaya untuk mempercepat kami telah mendatangkan alat dari PLN Sektor Asamasam dengan kapasitas 8 ribu liter per jam,” terangnya.

 

BANJARMASIN – Unit 3 Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Asamasam yang ditargetkan masuk sistem pada 5 Januari 2012 kembali harus meleset.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News