Langkah Kemenpora Membangun Keinginan Perempuan Berolahraga

Langkah Kemenpora Membangun Keinginan Perempuan Berolahraga
Staf Khusus Kemenpora Aliya Laksono (kanan). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora menggelar program 'Kompetisi Sumbang Ide Olahraga'. Program ini bertujuan mendorong partisipasi perempuan untuk berkecimpung di bidang olahraga.

Menurut Staf Khusus Menpora Bidang Kreativitas dan Inovasi Milenial Alia Noorayu Laksono, program kompetisi ini diinisiasi oleh Staf Khusus Presiden Ayu Kartika Dewi.

"Ide ini lahir dari Mbak Ayu dan timnya, yang pernah menghubungi saya dengan niat untuk berkolaborasi. Jadi sebetulnya sebelum Covid -19, saya pernah berkolaborasi antar-staf khusus. Namun baru dapat program yang cocok awal tahun ini," katanya, Rabu (16/6).

Alia menjelaskan bahwa partisipasi perempuan berolahraga lumayan banyak. Tetapi, keinginan perempuan untuk menjadi atlet sepertinya makin lama kian sedikit.

Kondisi tersebut, menurutnya disebabkan beberapa pertimbangan seperti kuliah, kerja, stigma masa depan atlet dan sebagainya.

"Jadi intinya kami ingin anak muda khususnya perempuan sadar bahwa olahraga itu penting. Kita harus cinta olahraga dan munculnya bibit atlet dari perempuan," katanya. 

Sementara itu, Staf Khusus Presiden yang juga insiator perancang Indonesia Ayu Kartika Dewi menjelaskan bahwa kolaborasi dengan Staf Khusus Menpora ini untuk mencari ide dari anak muda atau dari semua orang Indonesia untuk bagaimana caranya agar kebih banyak anak perempuan yang bisa jadi atlet. (dkk/jpnn)

Kemenpora menggelar program 'Kompetisi Sumbang Ide Olahraga', bertujuan mendorong partisipasi perempuan untuk berkecimpung di bidang olahraga.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News