Langkah PT LIB agar Liga 1 2021/2022 Bisa Bergulir Sesuai Jadwal

Langkah PT LIB agar Liga 1 2021/2022 Bisa Bergulir Sesuai Jadwal
Direktur Operasional PT LIB Sudjarno (kanan). Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai akhir Juli nanti membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bereaksi.

Mereka akan segera melakukan pertemuan dengan Kementerian Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Satgas Covid-19, Kemenpora, dan Kepolisian untuk membahas kelanjutan kick-off Liga 1 2021/2022.

"Kami masih tetap menghormati apa yang jadi keputusan pemerintah. Kami dukung kebijakannya karena ini semua untuk kepentingan bersama," kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Sabtu (17/7).

Sebelumnya, PT LIB menjadwalkan penundaan kick-off dari 9 Juli menjadi 20 Agustus. Namun, bisa saja program itu kembali molor, mengingat kasus Covid-19 di Indonesia tak kunjung melandai. Bisa saja, PPKM kembali diperpanjang.

"Kami akan coba komunikasikan lagi dengan stakeholder, baik itu Kementerian Kesehatan, BPNP, Satgas, Kemenpora dan Kepolisian untuk menyusun ulang jadwal. Syukur-syukur kami diizinkan latihan," terangnya.

PT LIB menegaskan, bahwa mereka tetap dalam jalur mendukung seluruh program pemerintah. Namun, sepak bola sebagai sarana pembinaan, hiburan, dan sarana membangkitkan kembali perekonomian melalui sektor olahraga, juga harus tetap bisa berjalan.

"Kami ingin bagaimana Liga 1 bisa jalan dan kami tetap mendukung program pemerintah lewat PPKM ini dengan menggelar pertandingan tanpa penonton. Langkah tersebut menurutnya juga bisa turut menyukseskan kampanye agar orang di rumah saja," tegas Sudjarno.(dkk/jpnn)

PT LIB berusaha memastikan kompetisi Liga 1 2021/2022 bergulir sesuai jadwal 20 Agustus nanti..


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News