PPKM Darurat Diperpanjang, Gerindra Minta Pemerintah segera Menyalurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak

PPKM Darurat Diperpanjang, Gerindra Minta Pemerintah segera Menyalurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak
Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah telah memutuskan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat hingga akhir Juli 2021 berdasarkan hasil rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Kabar tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Efendy, Jumat (16/7).

Merespons itu,  Fraksi Partai Gerindra di DPR meminta pemerintah memberi bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM darurat.

Sebab, banyak dari masyarakat yang terdampak, kesulitan memenuhi kebutuhan hariannya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR Ahmad Muzani mengatakan keputusan pemerintah memperpanjang PPKM darurat itu hal baik untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Namun, masyarakat yang terdampak tidak kalah penting untuk mendapat perhatian akibat dari pemberlakuan kebijakan PPKM darurat ini,” kata Ahmad Muzani lewat siaran pers, Sabtu (17/7).

Oleh karena itu, Muzani yang juga sekretaris jenderal Partai Gerindra ini menyatakan upaya memberi bantuan kepada mereka yang terdampak sungguh sangat penting.

“Supaya ketaatan mereka kepada PPKM darurat ini tidak terganggu oleh ketidaktersediaan bahan pangan di keluarganya, sehingga dapur tetap ngebul," ungkapnya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR Ahmad Muzani mengatakan keputusan pemerintah memperpanjang PPKM darurat baik untuk memutus mata rantai Covid-19. Namun, masyarakat yang terdampak juga tidak kalah penting untuk mendapat perhatian akibat dari pemberlakua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News