Langkat Masih Butuh 1.383 Guru

Langkat Masih Butuh 1.383 Guru
Langkat Masih Butuh 1.383 Guru
LANGKAT -- Pemkab Langkat, Sumut, tahun ini telah mengajukan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk guru sebanyak 1.383. Usulan ini sesuai dengan kebutuhan. Rencananya, bila usulan itu disetujui Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Aparatur Negara (Kemenpan), para guru itu nantinya disebar ke sekolah-sekolah yang kekurangan guru, terutama di desa-desa terpencil.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Langkat Amril Nasution kemarin menjelaskan, usulan penambahan armada guru ini direncanakan akan dilakukan melalui seleksi CPNS tahun 2010.  Selain usulan 1.383 guru, juga  diajukan tenaga kesehatan sebanyak 158 orang dan Tenaga Teknis lain sebanyak 279 orang.

"Penambahan guru itu sesuai dengan pengajuan Dinas P dan P. Dari pengajuan yang kita terima dari Dinas P dan P, Langkat masih butuh 1.383 tenaga pendidik.  Guru-guru itu dibutuhkan untuk mengisi sejumlah sekolah di desa-desa terpencil," jelasnya.

Dijelaskan, pengajuan usulan formasi ini sesuai dengan surat edaran BKN dan Kemenpan atas pengangkatan CPNS formasi 2010. Hanya saja, dia tidak bisa pastikan apakah pengajuan ini seluruhnya diterima. Ditambahkan pula,  pihaknya belum menerima surat keterangan resmi dari Kemenpan terkait jadwal pendaftaran bagi CPNS formasi 2010 ini. “Sampai saat ini kita belum menerima jadwal pendaftaran CPNS tahun ini, sampai sekarang kita masih menungggu,” ujarnya.

LANGKAT -- Pemkab Langkat, Sumut, tahun ini telah mengajukan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk guru sebanyak 1.383. Usulan ini sesuai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News