Langsing dengan Bela Diri

Langsing dengan Bela Diri
Dira Sugandi saat hadir dalam acara konferensi pers Java Jazz 2012 di Hotel Sultan, Jakarta, kemarin (16/2). FOTO:Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA - Sosok Dira Sugandi dikenal sebagai penyanyi bertubuh besar. Namun, kini ada perubahan signifikan dalam diri penyanyi jazz tersebut. Dira terlihat lebih langsing. Rahasianya bukan diet ketat atau semacamnya. Dia sedang asyik berolahraga krav maga yang berasal dari Israel.

"Iya, aku ikut bela diri krav maga. Buat jaga tubuh dan pingin kayak Lara Croft. Ya, kayak secret agent gitu deh," ujar Dira saat ditemui di Qi Lounge kemarin (16/2). Awalnya, dia sekadar diajak melihat oleh teman-teman prianya. Karena tertarik, dia pun bergabung. Namun, pada hari pertama berlatih, bibirnya sudah sobek. "Ternyata waktu itu aku dipasangin sama cewek yang champion (juara) jujitsu," ujarnya.

Bukannya kapok, penyanyi hitam manis itu malah tertantang. Tidak terasa sudah sebulan Dira mengikuti krav maga. Padahal, latihan fisik bela diri tersebut hampir menyerupai latihan militer. Rutin berlatih seminggu tiga kali, Dira pun sudah naik tingkat ke intermediate.

Menurut pemilik nama lengkap Dira Yulianti Sugandi itu, bela diri krav maga memiliki banyak manfaat. Tidak sekadar badan menjadi langsing, bela diri tersebut juga melatih stamina. "Kalau tadinya gampang capek, sekarang lebih fit dan napas lebih panjang," jelasnya.

JAKARTA - Sosok Dira Sugandi dikenal sebagai penyanyi bertubuh besar. Namun, kini ada perubahan signifikan dalam diri penyanyi jazz tersebut. Dira

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News