Langsung Gerak Jika Pemicunya Korupsi

Langsung Gerak Jika Pemicunya Korupsi
Proyek Hambalang. Foto: Kelik/Radar Bogor/JPNN
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata sudah mengendus ketidakberesan tanah Hambalang jauh sebelum bangunan proyek pusat pelatihan dan pendidikan olah raga Hambalang ambles Kamis (24/5) lalu. Saat beberapa tim penyelidik KPK turun ke proyek Hambalang untuk melengkapi data penyelidikan dua pekan lalu, tim menemukan bekas tanah longsor di area pembangunan.

   

"Berdasarkan laporan, tim menemukan bekas longsoran," kata juru bicara KPK Johan Budi di kantornya kemarin. Namun, kata Johan, KPK tidak berwenang untuk menyelidiki soal kondisi tanah di sana. Kata dia, ada pihak yang lebih berkompeten terkait kondisi tanah Hambalang.

   

Menurutnya, tujuan KPK datang ke lokasi pada saat itu adalah murni untuk mencari tambahan data soal pembangunan proyek Hambalang. Namun, apabila nantinya ternyata ambruknya bangunan yang terletak di sektor III yakni rumah genset dan fondasi lapangan bulu tangkis Hambalang penyebabnya berkaitan dengan penyelidikan KPK, maka data tersebut akan ditambahkan untuk kepentingan KPK.

   

Nah, untuk itu, kini KPK memberikan kesempatan kepada pihak-pihak yang berwenang untuk mendalami apa sebenarnya penyebab dari ambruknya bangunan tersebut.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata sudah mengendus ketidakberesan tanah Hambalang jauh sebelum bangunan proyek pusat pelatihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News