JPNN.com

Lanjutkan Bulan Madu

Rabu, 21 Maret 2012 – 11:38 WIB Lanjutkan Bulan Madu - JPNN.com
Lanjutkan Bulan Madu
MANCHESTER - Gara-gara kalah 0-3 dari tuan rumah Manchester City pada 5 Februari 2011, Roberto Di Matteo dipaksa lengser sebagai pelatih West Bromwich Albion. Reputasi Di Matteo yang langsung sukses membawa West Brom promosi ke Premier League di musim pertama pun ternoda.

 

Siapa sangka, selang 14 bulan, Di Matteo kembali berkesempatan menantang City dengan status yang lebih baik. Allenatore (pelatih) 41 tahun itu menangani klub yang jauh lebih besar dari West Brom, Chelsea. Laga di Etihad dini hari nanti(siaran langsung MNCTV kickoff pukul 02.45 WIB) sekaligus kesempatan revans Di Matteo kepada kompatriotnya alias pelatih City, Roberto Mancini.

 

Semasa menangani West Brom, Di Matteo selalu kalah dari Mancini. Selain kekalahan yang membuat Di Matteo lengser, West Brom juga keok 0-2 di kandang sendiri (7/11/2010). Tapi, di musim ini, semasa masih menjadi asisten Andre Villas-Boas, Di Matteo membantu Chelsea mengalahkan City 1-0 di Stamford Bridge (12/12/2011). Hasil itu sekaligus menghentikan catatan tidak terkalahkan City hanya sampai 14 laga.

 

Kini, Chelsea juga tengah menikmati masa bulan madu bersama Di Matteo. Empat laga disapu bersih. Jika kembali menang di Etihad, Di Matteo yang mantan gelandang Chelsea periode 1996-2002 itu akan menyamai start kemenangan beruntun Mancini bersama City.

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
arwan