Lansia Penderita Inkontinensia Urine Butuh Popok yang Supernyaman

Lansia Penderita Inkontinensia Urine Butuh Popok yang Supernyaman
Popok khusus untuk lansia penderita Inkontinensia Urine. Foto: Softex Indonesia

jpnn.com - SAAT ini terjadi peningkatan jumlah lansia seiring dengan meningkatnya harapan hidup penduduk Indonesia yang mencapai usia 66 tahun.

Salah satu masalah gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh lansia adalah inkontinensia urine (IU).

Untuk itu diperlukan perhatian serius dan langkah yang tepat sebagai solusi dari permasalahan ini.

Melihat meningkatnya inkontinensia urine (IU) di Indonesia, PT Softex Indonesia melalui brand Confidence memperkenalkan Confidence Adult Pants Heavy Flow, sebuah produk terbaru dan inovasi terkini sebagai “The Expert of Adult Care”.

Confidence Adult Pants Heavy Flow hadir khusus untuk pengguna dengan kondisi inkontinensia berat karena memiliki daya tampung besar sebagai jawaban atas kebutuhan utama dari si pengguna.

Inkontinensia urine (IU) merupakan salah satu gejala dalam suatu sindrom klinis berupa melemahnya otot kandung kemih sebagai penahan keluarnya urine yang kerap dialami oleh orang usia lanjut. Ini ditandai dengan pengeluaran urine tanpa disadari.

IU terdiri dari tiga tipe, pertama yaitu urine bocor keluar di saat stress/terjadi tekanan dikandung kemih.

Kedua tidak bisa menahan buang air kecil ketika dorongan untuk itu muncul. Ketiga merupakan golongan IU berat, terjadi karena kandung kemih sama sekali tidak mampu menampung urine, sehingga penderitanya tidak bisa mengontrol keluarnya urine.

Salah satu masalah gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh lansia adalah inkontinensia urine sehingga membutuhkan popok khusus yang supernyaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News