Lantamal V Rampungkan Operasi Bakti Renovasi Rumah Warga Pesisir

Lantamal V Rampungkan Operasi Bakti Renovasi Rumah Warga Pesisir
Personel Lantamal V telah merampungkan Operasi Bakti Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) 2020 dengan merenovasi 660 rumah warga pesisir di wilayah Jawa Timur. Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, pekan ini telah merampungkan Operasi Bakti Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) 2020 dengan merenovasi 660 rumah warga pesisir di wilayah Jawa Timur.

Kegiatan sosial tersebut merupakan kerja sama antara TNI AL Lantamal V dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.   

Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal mengatakan Operasi Rutilahu merupakan kerja sama antara Lantamal V dan Pemrov Jatim. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perhatian kepada warga pesisir yang kurang mampu, dan tinggal di rumah kurang layak huni.

“Pada tahun 2020, ada 660 rumah yang tersebar di 15 Kabupaten wilayah pesisir Jawa Timur yang mendapatkan bantuan renovasi dari program tersebut,” tegas Danlantamal V. 

Salah seorang warga bernama nenek Qulyah dari Gersik yang rumahnya mendapatkan renovasi Rutilahu 2020, mengakut sangat berterima kasih karena rumahnya yang selama puluhan tahun ditinggali dengan kondisi memprihatinkan, saat ini telah jauh lebih baik.

“Persaaan saya sangat berterima kasih sekali pak. Terima kasih pada bapak-bapak TNI Angkatan Laut yang sudah memperbaiki rumah saya. Sekarang ini sudah bagus,” ungkap nenek Qulyah, seusai rumahnya direnovasi.

Nenek Qulyah saat ini dan suami sudah tidak khawatir lagi karena mereka tidak lagi mengalami kebocoran saat musim penghujan tiba.(fri/jpnn)

Lantamal V telah merampungkan Operasi Bakti Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) 2020 dengan merenovasi 660 rumah warga pesisir di wilayah Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News