Lantamal V Siapkan Lahan untuk Fasilitas Militer Baru

Lantamal V Siapkan Lahan untuk Fasilitas Militer Baru
Tampak prajurit Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) mulai melakukan pengukuran dan pemasangan patok-patok di lahan yang akan dibangun fasilitas militer, Kamis (21/7). FOTO: Dispen Lantamal V

jpnn.com - SURABAYA - Untuk menunjang profesionalisme prajurit, TNI AL akan segera membangun fasilitas militer baru di lahan TNI AL seluas 24,6 Hektare di lokasi Jalan Kalianak Timur, Pesapen, Surabaya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) mulai melakukan pengukuran dan pemasangan patok-patok di lahan yang akan dibangun Lapangan Tembak tersebut, Kamis (21/7).

Pengukuran lahan dan pemasangan patok-patok tersebut dilakukan tim dari Dinas Fasilitas Pangkalan (Disfaslan), Lantamal V.

Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadisfaslan) Lantamal V, Letkol Laut (T) Luluk Eko Hendrianto, terjun langsung mengawasi jalannya pengukuran lahan dan pemasangan patok-patok itu.

Bersamaan dengan itu, prajurit dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Yonmarhanlan V) dan Detaseman Markas Lantamal V mulai membangun tenda yang akan digunakan sebagai Pos Komando (Posko). Posko itu untuk memperlancar pelaksanaan pembangunan lapangan tembak yang menjadi fasilitas militer yang akan dibangun pertama di lahan yang berdekatan dengan lembaga pendidikan TNI AL (AAL, Kobangdikal dan STTAL) tersebut.

Menurut Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadan Lantamal V) Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, yang juga Ketua Panitia Penyiapan Lahan Pesapen untuk pembangunan fasilitas militer pendukung tugas pokok dan fungsi TNI AL. Menurutnya, hal tersebut merupakan tindak lanjutan dari Surat Perintah Kasal Nomor Sprin/972/VI/2016 tanggal 8 Juni 2016 tentang penyiapan lahan di tanah TNI AL Pesapen Surabaya untuk pembangunan Lapangan Tembak, Balai Prajurit, Mess dan dan fasilitas militer lainnya.

Adapaun fasilitas latihan dan pendukung tugas pokok pangkalan TNI AL yang akan dibangun tersebut lanjut Andri –sapaan akrab Wadan Lantamal V ini- antara lain Lapangan Tembak, Gudang Amonisi, Marsaling Area, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Tentara (SPBT), Pool Dinas Angkutan, Balai Prajurit, Mess prajurit, Lapangan Parkir dan musala.

Selain itu, Lapangan Tenis, Kantor Jansmani dan Rekreasi (Jasrek), Lapangan volley, Lapangan Basket, Lapangan Futsal, Balai Pengobatan, Sekolah Dasar, TK/PAUD, Masjid, Flat untuk prajurit, Gudang Dopus, Gardu Listrik, Gudang Perlengkapan Prajurit, Rumah Genset, Gudang Logca dan Kantor Fasilitas dan Perbekalan.

SURABAYA - Untuk menunjang profesionalisme prajurit, TNI AL akan segera membangun fasilitas militer baru di lahan TNI AL seluas 24,6 Hektare di lokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News